Peninjauan Jelajah

Hi Penjelajah Titipku, berikut ini Titipku akan meberitahukan proses yang dilalui oleh sebuah Jelajah yang sudah masuk ke aplikasi Titipku. Secara garis besar, akan ada 3 proses yang dilewati oleh sebuah Jelajah. Proses tersebut adalah Sedang Ditinjau (terdapat badge jam pasir), Terdapat Revisi (terdapat tanda merah), dan Jelajah Verified (terdapat logo centang hijau di aplikasi). Mari kita bahas satu persatu proses tersebut:

Sedang Ditinjau

Setelah penjelajah membuat Jelajah, pertama-tama Jelajah tersebut akan kami tinjau, pada proses ini tim Titipku akan meninjau/memeriksa isi Jelajah yang dibuat. Kesesuaian dan kebenaran data dari ulasan UMKM dan konten lain seperti foto akan diperiksa pada proses ini. Proses ini ditandai dengan adanya badge jam pasir pada sebuah Jelajah.

Terdapat Revisi

Setelah selesai pemeriksaan Jelajah dilakukan dan ternyata terdapat informasi yang kurang tepat dari sebuah Jelajah, maka tim Titipku akan memberikan feedback berupa poin - poin revisi yang perlu dibenahi oleh penjelajah. Proses ini dilakukan agar hasil ulasan UMKM menjadi menarik dan dapat mengangkat kelas UMKM di dunia digital. Setelah poin - poin revisi dibenahi oleh penjelajah, tim Titipku akan kembali memeriksa hasil revisi tersebut. Tim titipku akan memberikan revisi apabila foto-foto yang diunggah tidak original (seperti mengambil foto dari internet atau milik orang lain), data-data umum UMKM dan produk yang kurang tepat, dll. Pada proses ini akan ada tanda merah pada sebuah Jelajah.

Jelajah Verified

Pada proses ini Tim Titipku akan meloloskan Jelajah yang sudah tidak terdapat revisi atau semua data yang dimasukan sudah tepat sesuai dengan standar minimum yang harus dimiliki Jelajah Verified. Pada tahap ini, akan terdapat logo centang hijau.